sttians

Berita Acara Wisuda

Wisuda 2023

Pertolongan dan nikmat yang Tuhan limpahkan untuk STT Injili Arastamar Nias Selatan, pada hari sabtu tanggal 24 Juni 2023 menyelenggarakan Wisuda Sarjana angkatan ke XI Prodi Teologi (S.Th.) & Prodi PAK (S.Pd.) dengan Tema : Membangun Generasi yang Berkualitas, Rohani, dan Berkarakter Kristus di Tengah Zaman Modern.

Pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan di Gedung Hall Defnas Teluk Dalam. Tahun ini STTIA Nisel mewisuda 26 orang Prodi Teologi dan 59 orang Prodi PAK. Sesuai dengan program sekolah, maka alumni yang disubsidi oleh sekolah pada saat kuliah akan menjalani ikatan dinas selama satu setengah tahun di cabang-cabang yang telah dibuka oleh sekolah yang tersebar di seluruh kepulauan Nias. Pengutusan akan diselingi pada acara wisuda tersebut. Di acara pembukaan wisuda turut ditampilkan tarian kreatif dari mahasiswa STT Injili Arastamar Nias Selatan.

Di acara wisuda ini, panitia mengundang Ketua Kehormatan STTIA Nisel Dr. Matheus Mangentang, M.Th., untuk menyampaikan orasi ilmiah dengan memberikan tujuh aspek penting yakni: Pertama, Karakter melayani, Kedua, Karakter Peduli, Ketiga, Karakter Mengasihi, Keempat, Karakter Ketegasan, Kelima, Karakter Tak Kenal Lelah, Keenam, Karakter Doa, Ketujuh, Karakter Memberi.

Sementara itu, Bupati Nias Selatan/Sekda(Mewakili) Ikhtiar Duha mengungkapkan bahwa wisuda adalah akhir dari pengetahuan teoritis dan awal dari kehidupan praktis. Keberhasilan terkait tema wisuda yaitu disiplin, memiliki integritas, memiliki kapasitas dan prinsip.

Pengawas Nasional Setia Se-Indonesia: Dr. Cornelius D. Ronowidjojo, Ph.D., mengungkapkan bahwa alumn SETIA Nias Selatan dilarang sakit, harus siap siaga dalam segala keadaan dan menjadi prajurit Kristus yang berhikmat dan tidak gampang terombang-ambing oleh apapun, sehingga tercipta generasi emas yang berguna bagi negara, agama, masyarakat dan keluarga.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nias Selatan Yaomamati Loi, M.Pd.K. menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadi manusia yang berintegritas dengan meneladani dan memiliki karakter Kristus sehingga mampu menjadi pemimpin rohani dimanapun melayani.

Ketua STT Injili Arastamar Nias Selatan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kab. Nias Selatan atas dukungan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa. Para wisudawan harus membawa perubahan, pembawa transformasi, pembawa damai, pengajar kecerdasan, dan contoh rohani untuk misi penyelamatan umat khususnya di bidang pendidikan.

Mewakili mitra SETIA Nias Selatan, Ibu Nikki Carol para wisudawan hendaknya seperti Daud yang berani dan memperoleh hikmat dari Tuhan, mengalahkan rasa takut sehingga berhasil dalam hidupnya.

Mewakili orang tua peserta wisuda, Ama Listina Telaumbanua, menyampaikan terimakasih kepada dosen SETIA Nias Selatan atas bimbingan dan ilmu yang telah diberikan selama kuliah.

Turut hadir Forkopimda Nias Selatan atau mewakili, mewakili STT Anugerah Misi Nias Barat, mewakili Universitas Nias Raya, Ps. Philip Walkers dari Amerika sebagai mitra, kepala OPD dan orang tua wisudawan/i.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *